Selasa, 03 Februari 2015

Aceh culture baju adat aceh(Baju nikah),Pariwisata Aceh

Adat istiadat (Baje Aceh..pakaian tradional khas aceh)

Salam hangat buat sobat pembaca semua,,kali ini kita bkal bahas salah satu adat istiadat di aceh,yaitu baju tradisional khas dari aceh,nah sobat... baju tradisioanal aceh ini (Baje Aceh) biasa di pakai ketika acara pesta pernikahan maupun untuk menyambut tamu kebesaran yang biasanya di pakai oleh para penari untuk menyambut tamu penting..seiring pergantian zaman yang semakin modern baju adat ini terkadang juga di pakai untuk acara pawai dan acara acara penting lainnya..



gimana sobat ?? cantik kan ? nah untuk warna warna nya sendiri menggunakan pemilihan warna yang terang di padukan dengan corak corak yang indah,,baju dan celananya di bordir dengan corak bunga bunga atau yang lainnya sesuai selera masing masing,nah pada zaman dahulu untuk penggunaan benang jahit baju aceh ini di pakai benang emas,dan di zaman yang sudah modern ini bisa di aplikasikan dengan bahan lain yang diinginkan ..contohnya :




nah seperti contoh yang di atas sobat,,pakaian adat acehnya di kombinasikan dengan payet maupun kain renda..tetapi tetap memakai asesoris khas aceh..karena di asesoris inilah yang menampilkan keindahan dan kemewahan dari pemakai baju ini..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar