Senin, 02 Februari 2015

Traveling sabang (Pulau weuh),Pariwisata Aceh

Welcome To Sabang ^_^







Sabang adalah kota yang terdiri dari pulau utama ( Pulau Weh ) dan beberapa pulau kecil di lepas ujung utara Sumatera. Pulau-pulau ini terbentuk di ujung kota Aceh ,Nanggroe aceh Darussalam  Indonesia . Pusat administrasi terletak di Pulau Weh , 17 km sebelah utara dari Banda Aceh . Kota ini meliputi area seluas 153,0 kilometer persegi dan menurut sensus tahun 2010 memiliki populasi 30.653 orang, perkiraan terbaru ( untuk Januari 2014 ) adalah 32.271 [ 1 ] Sabang juga dikenal sebagai kota utara dan barat di Indonesia , yang terletak di 95,5 E , 6.0 N.

Jepang menduduki pulau dan memasang sejumlah bunker , benteng dan meriam . Sisa-sisa mereka masih dapat dilihat , meskipun sebagian besar telah di bangun ulang dan sebagian nya telah hilang di makan oleh waktu.

Kota Sabang menjadi tuan rumah event pariwisata berlayar internasional pada bulan September 2011. berlayar balap diikuti oleh sekitar 50 kapal dengan 15 awak masing-masing . Selain berlayar mereka mengunjungi tempat-tempat menarik dikemas dalam pariwisata ' tsunami ' , kunjungi Gapang dan Iboih Pantai dengan pemandangan bawah laut yang mempesona dengan pantai pantai yang indah..

Snorkeling menjadi salah satu daya tarik olahraga menyelam bawah laut di sabang ini,keindahan bawah laut dengan pemandangan terumbu karang yang mempesona dan juga berbagai macam jenis ikan dapat anda temui disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar